Pembelajaran merupakan sebuah kegiatan yang membutuhkan cara atau
metode agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Metode pembelajaran yang
beragam membuat seorang pengajar harus mampu memilih metode yang tepat
untuk menunjang hasil pembelajaran. Oleh karena itu, penulis tertarik
untuk mencoba metode induktif dalam latihan dasar pembelajaran bahasa
jepang, di sebuah SMA yang notabene memiliki hasil pembelajaran rendah.
Berdasarkan hasil penelitian, metode induktif yang diterapkan penulis
dalam latihan dasar pembelajaran bahasa Jepang, terbukti dapat
memberikan hasil yang lebih baik jika dibandingkan hasil sebelumnnya
yang menggunakan metode lain.
Learning is an activity that
requires a way or method to the learning objectives can be achieved.
Teaching methods are varied to make a teacher must be able to choose the
right method to support learning outcomes. Therefore, writers
interested in trying out the inductive method in basic training learning
Japanese language, in a school that in fact has a low learning
outcomes.Based on this research, the authors applied the inductive
method in basic training learning the Japanese language, proved to give
better results than the results previously using other methods.
Sumber : EFEKTIVITAS METODE INDUKTIF DALAM LATIHAN DASAR PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI SMA NEGERI 2 SUKOREJO
Oleh : Eka Nur Fajarwati
Klik untuk mendownload full text article
Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang
No comments:
Post a Comment