Tuesday 30 July 2013

Keberhasilan Alumni, Kebanggaan Institusi

Kesuksesan alumni Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam berbagai bidang adalah kebanggaan lembaga. Keberhasilan alumni membuktikan Unnes sebagai lembaga pendidikan telah sukses memberikan pendidikan yang bermanfaat.

Demikian dikatakan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam acara Buka Bersama dan  Rapat Pemantapan Program Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (Ika) Unnes, Jumat (26/7) di C7 FIS.
“Ketika alumni Unnes maju, maka Unnes juga akan maju,” kata Rektor bersama Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd dan Ketua Ika Unnes Drs Budiyanto MHum.

Menurutnya, Unnes dan Ika Unnes perlu bersinergi dalam setidaknya tiga hal. “Pertama dalam memberikan layanan kepada alumni, baik layanan informasi maupun administrasi. Kedua, mempercepat masa tunggu alumni bekerja. Yang ketiga, Ika juga bersinergi untuk mempromosikan universitas,” lanjutnya.
Rektor berharap, alumni Unnes akan terus terjaga silaturahminya. Mengutip sastrawan Rusia Tolstoy, ia menyampaikan tiga pertanyaan retorik.

“Kapan waktu yang paling berharga? Siapa orang yang paling penting? Dan hal terpenting apa yang harus dilakukan? Waktu terbaik adalah sekarang, orang terpenting adalah yang bersama kita, adapun hal yang paling penting adalah kepedulian,” katanya.

Unnes telah memiliki ratusan ribu alumni di berbagai daerah. Telah terbentuk setidaknya 16 Dewan Pengurus Daerah (DPD) di Jawa Tengah dan Jakarta. Ke depan kepengurusan alumni diharapkan terbentuk disetiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan daerah lain di Indonesia.

Sumber : http://unnes.ac.id/berita/keberhasilan-alumni-kebanggaan-institusi/
Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment