Monday 7 May 2012

Mahasiswa Unnes Raih Juara 3, JF-Japanese Speech Contest 2012

juara lomba pidato bahasa jepang
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara III dalam lomba pidato berbahasa Jepang, Sabtu (5/5) di dekanat fakultas itu.

Selain itu, Prodi Bahasa Jepang juga meraih juara harapan I dan II. Ketiga pemenang tersebut atas nama Rikha Ariftia Umami dan Muhammad Fadly mahasiswa angkatan tahun 2009, dan Purwanti mahasiswa angkatan tahun 2008.

Ketua Prodi Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiawati mengatakan, lomba yang ditujukan bagi pembelajar bahasa Jepang di lembaga perguruan tinggi, kursus, dan lainnya ini telah dilaksanakan sejak tahun 1970. “Lomba ini diikuti oleh 21 peserta dari perguruan tinggi dan lembaga kursus se-Jawa Tengah. Kesemuanya merupakan para pemenang yang berhasil lolos dari seleksi naskah yang dilakukan oleh dewan juri Mr Narita Takahiro dan Ms Wakana Yuiko, native speaker The Japan Foundation yang ditempatkan di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes,” katanya.

Sedangkan dalam pelaksanaan lomba, dia melanjutkan, anggota juri ditambah satu orang yaitu Ms Toda Akiko native speaker The Japan Foundation yang ditugaskan untuk membina SMA/SMK di Jawa Tengah. Lomba itu merupakan hasil kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dengan The Japan Foundation. Diselenggarakan dalam rangka seleksi mewakili Jawa Tengah untuk selanjutnya akan mewakili Indonesia.

“Meski belum berhasil mendapatkan tiket ke Jepang, tapi prestasi ini cukup membanggakan,” ujar Ai Sumirah.

Speech Contest in Picture
lomba pidato bahasa jepang

lomba pidato bahasa jepang

lomba pidato bahasa jepang

lomba pidato bahasa jepang

lomba pidato bahasa jepang




Source : http://unnes.ac.id/berita/mahasiswa-unnes-raih-juara-iii/

Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang

2 comments:

  1. selamat untuk para kontestan... trlebih yg mendapat juara... meski belum bisa yg terbaik.. yg penting sudah berjuang.... sekali lagi selamat ya...

    ReplyDelete
  2. kasihan banget sampai tertidur setelah menggondol piala.
    Maklum 2 minggu gencar latihan ^^
    Good job, i like it (o^-')b グッ!
    Buat yang lain: が( ̄□ ̄)ん( ̄ー ̄)ば( ̄△ ̄)れ(。 ̄O ̄)♪

    ReplyDelete