Sunday 11 March 2012

Link Berguna Untuk Pembelajaran Bahasa Jepang

Holla Minna San.... berikut adalah list link untuk Pembelajaran Bahasa Jepang yang mungkin berguna sebagai sumber bahan belajar bahasa Jepang

1. CiNii (Repository Artikel Online Jepang) http://ci.nii.ac.jp/
CiNii sendiri adalah pelayanan database yang memungkinkan kita mencari informasi dari artikel akademik yang dipublish pada jurnal akademik atau bulletin penelitian universitas, atau artikel yang terdapat pada Database Indeks Perpustakaan di Jepang.







Di CiNii kita dapat mencari artikel, publikasi jurnal, penelitian, yang terdapat pada database universitas, perpustakaan umum, jurnal pendidikan, dan lain lain yang terintegrasi yang berbasis di Jepang.
Sangat berguna untuk mencari ide penelitian, tambahan referensi, dan sebagainya.

2. Yosida Institute
Satu hal yang sangat berguna dari website Yoshida Institute adalah sebagai sumber latihan Kanji dalam persiapan Test Noryokushiken. Karena di website ini tersedia kumpulan kanji dalam bentuk GIF (gambar bergerak), sehingga kita dapat belajar menghafal kanji dan sekaligus cara penulisan yang benar.
Berikut adalah hyperlink untuk pembelajaran Bahasa Jepang yang terdapat di Yosida Institute
katakana
hiragana
Noken N5
Noken N4
Noken N3
Noken N2
Noken N1

3. Online Dictionary
sesuai namanya ini adalah kumpulan kamus online yang berguna untuk mencari kanji, maupun kata-kata yang sulit yang mungkin tidak ditemukan di kamus.
http://www.alc.co.jp/
http://tangorin.com/
http://www.excite.co.jp/

Jika ada yang punya koleksi kamus online lain, boleh komentar disini juga ya..

4. Offline Dictionary
Kamus Offline adalah resource yang penting, kamus offline dapat berupa buku, honyaku (kamus elektronik), maupun software berbasis PC.
Untuk buku maupun kamus elektronik sepertinya setiap orang punya favorit sendiri-sendiri. nah untuk software pembantu, contohnya adalah Fujitsu Atlas Honyaku Personal.




Jika ada sumber informasi lain, posting ini akan diperbaharui..
Semoga Berguna..


Regards
Pendidikan Bahasa Jepang

Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment